Anime Ini Memiliki Sound Track Adzan, Apa Tanggapan Anda Sebagai Seorang Muslim ?

Anime Ini Memiliki Sound Track Adzan, Apa Tanggapan Anda Sebagai Seorang Muslim ?

Bagi umat islam, Adzan adalah ajakan untuk beribadah menyembah Allah SWT sang Pencipta alam semesta. Didalam Adzan terkandung seruan seruan yang tak bisa untuk dipermainkan, apalagi untuk di jadikan bahan Sebuah lagu.

Namun pada kenyataan nya kumandang Adzan yang dijadikan lagu memang benar benar ada. Ya, tepat nya di jepang ada sebuah anime yang menjadikan Soundtrack BGM nya adalah Adzan. Adzan dengan versi Remix lagi. Ini memang benar benar ada dan anime yang memiliki soundtrack BGM dengan kumandang adzan ini berjudulkan "Noragami Aroto" 

Setelah beberapa hari pasca peluncuran episode terbarunya, anime ini ini langsung mendapatkan response dan tanggapan dari masyarakat indonesia. Dalam BGM yang memiliki judul “Push Button” hasil gubahan dari komposer terkenal asal jepang, Taku Iwasaki kita bisa mendengar beberapa lafal adzan yang sering kita dengar, yang sering dikumandangkan dari Masjid dan Televisi nasional bila waktu Sholat telah tiba. 

BGM ini bisa kita dengar beberapa kali di Episode Noragami Aragoto, Yang bisa anda temukan di Episode 1 ataupun Episode 6. Perlu untuk kalian ketahui,Anime "Noragami Aragoto" ini menceritakan seputar Masalah Religi dan tidak asing kaitannya dengan Dunia Lain. Pada umumnya Jepang Sering kali  meggunakan Agama Kristen, Buddha, atau beberapa Kepercayaan lainnya. Sedangkan agama Islam sangatlah jarang atau tidak ada sama sekali digunakan.

Berikut Cuplikan Adzan yang terdapat di Anime Noragami Aragoto :

  • Allahu Akbar, Allahu Akbar (2 kali)
    “Allah Maha Besar, Allah Maha Besar”
  • Asyhadu alla ilaha illallah (2 kali)
    “Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah”
  • Asyhadu anna Muhammadar Rasulullah (2 kali)
    “Aku bersaksi bahwa Muhammad adalah Rasul Allah”
  • Hayya ‘alash sholah (2 kali)
    “Mari menunaikan salat”
  • Hayya ‘alal falah (2 kali)
    “Mari meraih kemenangan”
  • Allahu Akbar, Allahu Akbar (1 kali)
    “Allah Maha Besar, Allah Maha Besar”
  • Lailaha ilallah (2 kali)
    “Tiada Tuhan selain Allah”
Banyak dari umat muslim yang melayangkan protes ke akun twitter Taku Iwasaki, sang komposer yang menciptakan Push Button. Belum jelas apa maksud dan tujuan dari penggunaan lafal Adzan di anime bertema tentang para dewa ini, Apakah sebagai bentuk syiar, apresiasi ataukah sebuah ledekan? 

Saya sendiri menentang keras dengan diadakan nya Lafal Adzan di Anime Ini. Karena didalam adzan terdapat kalimat yang mengandung makna yang tidak bisa untuk dipermainkan. dan sesungguhnya Allah SWT telah berfirman dalam surat At-Taubah yang berbunyi :

ولئن سألتهم ليقولن إنما كنا نخوض ونلعب قل أبالله وأياته ورسوله كنتم تستهزؤون لا تعتذروا قد كفرتم بعد إيمانكم

“Dan jika kamu tanyakan kepada orang-orang munafik (tentang apa yang mereka lakukan) tentulah mereka akan menjawab : “Sesungguhnya kami hanyalah bersenda gurau dan bermain-main saja”, katakanlah : “Apakah dengan Allah, ayat-ayatNya dan RasulNya kalian selalu berolok-olok ?”, tidak usah kamu minta maaf, karena kamu telah kafir sesudah beriman…” (QS. At Taubah, 65 – 66).

7 comments

  1. parah gan, supaya ini yang buat remix diberikan hidayah dan siapa tau mau bertobat menjadi saudara kaum muslimin, dan ngak masuk neraka

    ReplyDelete
  2. Masih agak binggung menemukan suara adzannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan dengarkan lagi dengan jelas gan...

      Delete
  3. saja juga masih bingung dmna suara adzannya kedengeran .. jgn" admin nih mau rating yaaa ...bisa" ketangkep loh kalau buat berita nda jelas

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba deh agan dengar lagi dengan jelas soundtrack nya.. Saya siap di pidana kok kalo saya buat berita ngawur..

      Delete