7 Negara Dengan Dengan Gaji Karyawan yang Tertinggi Di Dunia, Indonesia Masuk ?

7 Negara Dengan Dengan Gaji Karyawan yang Tertinggi Di Dunia, Indonesia Masuk ?

Gaji merupakan hal yang penting bagi kelangsungan hidup masyarakat sebuah negara. Semakin besar kedudukan/Jabatan kita dalam sebuah pekerjaan, maka gaji kita juga akan berbanding lurus dengan jabatan kita. Di indonesia cita cita tertinggi adalah menjadi guru, PNS, dan lain lain nya. Berbeda dengan negara yang telah maju. Mereka mengimpikan bagaimana untuk bisa menemukan hal yang belum pernah ditemukan.

Baca Juga : Inilah Passing Grade 10 PTN Terbaik di Indonesia 

Sebelum masuk ke pembahasan utama, ada baiknya kita terjemahkan terlebih dahulu definisi dari gaji itu sendiri. Pengertian Gaji atau Upah yang saya kitip dari Wikipedia adalah suatu bentuk pembayaran periodik dari seorang majikan pada karyawannya yang dinyatakan dalam suatu kontrak kerja. Dari sudut pandang pelaksanaan bisnis, gaji dapat dianggap sebagai biaya yang dibutuhkan untuk mendapatkan sumber daya manusia untuk menjalankan operasi, dan karenanya disebut dengan biaya personel atau biaya gaji. Dalam akuntansi, gaji dicatat dalam akun gaji. Berikut adalah negara dengan upah karyawan tertinggi didunia, apakah indonesia salah satu diantaranya ?

1. Amerika Serikat
Para karyawan yang bekerja di Amerika Serikat, tiap bulan mereka mendapati gaji yakni berkisar Rp 60 juta per bulan dengan Pendapatan kotor tahunan adalah sekitar US $ 55.000 atau sekitar Rp 731 juta dengan tarif pajak adalah sekitar 23%. Dengan jumlah gaji yang seperti itu, para karyawan nya diwajibkan untuk bekerja selama 44 jam perminggunya.

2. Luksemburg
Di Negara Luxemburg, Pendapatan rata-rata pekerjanya adalah sekitar $ 53.000 atau Rp 705 juta per tahun, sekitar Rp 58,7 juta jika di Rupiahkan.

3. Irlandia
Upah tahunan rata-rata pekerja di Irlandia berada di sekitar US $ 51.000 atau sekitar Rp 679 juta setahun atau Rp 56,5 juta per bulan lebih rendah dari Luksemburg.

4. Swiss
Pendapatan pekerja rata-rata tahunan Swiss sekitar US $ 50.000 per tahun, atau sekitar Rp 665, 5 juta rupiah atau Rp 55,4 juta sebulan dengan pajak 30 persen.

5. Australia
Para Karyawan yang bekerja di australia, Pendapatan rata-rata tiap pekerjanya adalah US$ 44.983 per tahun, atau sekitar Rp 599 juta atau sekitar Rp 49 juta sebulan dengan tarif pajak yakni sekitar 23 persen. Dengan gaji yang sebesar itu, Warga Australia menikmati wajib 35 jam kerja dalam seminggu.

6. Inggris Raya
Pendapatan tahunan bagi pekerja di Inggris Raya adalah sekitar US $ 45.000 atau Rp 599 juta per tahun jika dirupiahkan atau sekitar Rp 49 juta per bulan dengan tarif pajak sekitar 25 persen. Para Pekerjanya memiliki Rata-rata 42 jam kerja dalam seminggu.

7. Kanada
Di Negara Kanada Pendapatan tahunan rata-rata para  pekerjanya yakni sekitar US$ 42.000 atau sekitar Rp 560 juta per tahun atau jika dirupiahkan bisa setara dengan Rp 46 juta per bulan dan dengan pajak sekitar 23 persen. Kanada memiliki rata-rata waktu kerja dalam seminggu selama 32 jam.


Lalu bagaimana dengan Indonesia ? apakah gaji para karyawan di indonesia sudah bisa menyamai beberapa negara diatas ? Ya, mungkin untuk beberapa tahun kedepan indonesia masih sulit untuk bisa menciptakan lapangan pekerjaan yang luas. Semoga artikel diatas bisa menambah wawasan pembaca sekalian.

4 comments

  1. gile mantap bener gaji karyawan. lain dengan di sini :3

    ReplyDelete
  2. pingin ke Amerika Serikat nih gajinya mantap makasih infonya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya gan saya juga kalo ngeliat gajinya pengen kerja disana...

      Delete