Cara Mengganti SSL Blogspot menjadi HTTPS

Cara Mengganti SSL Blogspot menjadi HTTPS

Blog harus aman dari berbagai pihak elemen yang tidak bertanggung jawab. Kabar baiknya bagi kita admin blog dari blogger, sebab telah disediakan sebuah fitur keamanan dari blogger untuk mengamankan data blog dan pengunjung. Sehingga blog yang kita miliki akan semakin dipercaya oleh pengunjung setia atau returning visitors.

Layanan yang dimaksud adalah HTTPS. Sebelumnya, blogger menggunakan awalan alamat berupa HTTP, berbeda dengan wordpress yang telah menggunakan HTTPS lebih dahulu. Alangkah baiknya jika kalian kembali membaca seputar HTTPS sebelum melakukan praktek ini lebih jauh.

Karena tingkat keamanan yang diberikan sangat meyakinkan, maka segera saja sahabat merubah atau memigrasikan blog sahabat ke fitur HTTPS ini

Bila anda tertarik dengan ulasan saya tadi dan ingin mencoba untuk menggunakan HTTPS pada blog Anda maka anda bisa mencoba untuk mengaktifkan HTTPS pada blog Anda caranya adalah sebagai berikut:

  1.  Masuk ke Dashboard Blogger milik anda.
  2.  Pilih salah satu blog untuk diperbarui dan yang akan menggunakan HTTPS.
  3.  Pada menu yang terletak di sebelah kiri, Klik Opsi Setelan > Dasar > Setelan HTTPS.
  4.  Lalu dalam menu ketersediaan HTTPS, pilih Ya.
  5.  Dan Cara Untuk Menonaktifkan HTTPS
  6.  Ulangi langkah pertama hingga ketiga lalu untuk menonaktifkan penggunaan  HTTPS, lalu pada langkah keempat pilih 'Tidak' pada menu ketersediaan HTTPS. 

Jika Anda telah menonaktifkan penggunaan HTTPS, maka pengunjung akan dialihkan kembali ke versi HTTP pada blog Anda yang tidak dienkripsi. Namun semua bookmark yang telah diatur untuk mengarah menuju ke blog Anda akan tetap berfungsi.

0 comments:

Post a Comment