Cara Mendaftarkan Blog Ke Alexa Internet Dengan Cepat Terbaru

Cara Mendaftar Alexa Rank Dengan Cepat Terbaru

Alexa Internet, Inc. adalah sebuah cabang perusahaan dari website terkemuka di dunia yakni Amazon.com yang kantornya berbasis di California, Amerika serikat.Alexa Internet menyediakan data komersial yang berkaitan dengan traffic web. Alexa Internet Sendiri didirikan sebagai sebuah perusahaan independen pada tahun 1996, sebelum akhirnya diakuisi oleh Amazon pada tahun 1999.

Baca Juga : Inilah Passing Grade 10 PTN Terbaik di Indonesia

Nah Lalu bagaimana cara untuk bisa bergabung dengan Alexa Internet ? Pada bahasan kali ini saya membuat tutorial singkat yang berkaitan dengan cara mendaftar di Alexa Internet. Sebelum anda mendaftar, perlu anda ketahui bahwa penggunaan Rank Alexa bukan menjadi Acuan Sebuah blog itu bagus atau tidak. Karena pada kenyataan nya ada saja sebuah blog yang tidak terlalu "Wah" bisa mendapatkan Alexa Rank yang kecil. Berikut cara Singkat bagaimana cara mendaftarkan Blog ke Alexa.

Cara Mendaftar Blog Ke Alexa :



1. Pertama kalian kunjungi Website Alexa di Alexa.com. saat kalian selesai memuat Website Alexa maka kalian diharuskan login terlebih dahulu jika sudah mempunyai akun. Bagi yang mempunyai akun tenang saja, kalian bisa Login dengan menggunakan metode Facebook.

2. Setelah Login Kalian akan emenmukan tampilan seperti dibawah ini maka selanjutnya untuk mengklik Dashboard.

Cara Mendaftar Alexa Rank Dengan Cepat Terbaru


3. Setelah kalian mengklik Dashboard kalian akan diarahkan ke Dashboard Kalian, maka tahap selanjutnya adalah dengan mengklik Add My Site.

Cara Mendaftar Alexa Rank Dengan Cepat Terbaru


4. Saat Add My Site Diklik maka akan muncul Pop Up yang meminta anda untuk memasukan URL Blog kalian.

Cara Mendaftar Alexa Rank Dengan Cepat Terbaru


5. Selesai sudah bagaimana cara untuk mendaftarkan Blog ke Alexa Internet. Selanjutnya adalah untuk mengklaim blog anda di alexa. Tutorial nya akan saya lanjutkan di kemudian hari.  

Itulah tadi artikel mengenai Cara Mendaftarkan Blog ke Alexa Internet semoga bisa bermanfaat bagi para bloger dan pembaca sekalian. Beritahu juga kepada teman teman kalian dengan cara membagikan postingan ini. 

2 comments