Konten Sedikit, Apakah Bisa Seo Friendly ?


Berbicara mengenai konten dalam blogging tentu banyak macamnya. Baik itu dari jenis, tujuan dan isinya juga memiliki berbagai macam rincinya. Lalu apakah bisa menjadi SEO jika konten kita hanya sedikit ? Hal seperti ini banyak ingin diketahui oleh para publisher adsense. Mereka nampaknya ingin tahu Apakah konten artikel yang pendek bisa SEO Friendly ? gunanya agar mereka bisa menilai bagaimana artikel yang dikatakan SEO. Salah satu syarat pada Adsense adalah sebuah blog harus memiliki artikel yang berkualitas dan SEO friendly.

Masih banyak blogger yang masih kurang tahu apa itu artikel pendek, dan sebagian dari mereka masih beranggapan artikel pendek tidak SEO friendly. Saya belum menjawab pertanyaan Apakah artikel pendek bisa SEO Friendly ? Saya tidak menjawabnya, saya hanya akan menjelaskannya. Kita banyak melihat artikel pendek bahkan di blog-blog yang sudah master sekalipun, ditambah lagi pada blog-blog yang sudah menjadi publisher Adsense. Pertanyaannya mengapa mereka bisa mengupdate artikel pendek ? Apakah karena artikel pendek mereka memnuhi syarat SEO friendly ?

Baca Juga  Cara Menambahkan Slide Box Rekomendasi Artikel di Blog

Perlu untuk diingat! Setiap artikel jika ditambahkan gambar maka artikel itu menjadi lebih SEO. Jadi, jika artikel pendek kita tambahkan gambar juga akan menjadi SEO. Tapi tidak cukup hanya itu. Perbedaan artikel pendek dan panjang adalah pada isinya. Artikel pendek jika mau SEO harus langsung memenuhi syarat SEO, artinya artikel pendek tidak perlu memuat basa-basi pada kata pembuka pertama. Tapi, artikel pendek harus langsung to the point. Supaya kualitas artikel tetap terjaga, artikel pendek juga harus mengandung unsur 5W + 1H. Nah, saya rasa itu saja sudah jelas bukan ?

Artikel yang pendek selalu ada peluang untuk bisa meraih page one google dimesin pencarian. Selama syarat utama artikel tidak dilupakan dalam pembuatan artikel pendek tersebut. Kita bisa melihat contoh-contoh artikel pendek adalah seperti artikel-artikel tentang berita sehari-hari yang memuat unsur 5W + 1H. 

Nah, ini dia syarat-syarat supaya artikel pendek bisa SOE Friendly.
1. Dalam membuat konten, usahakan untuk setidak nya mencantumkan 1 buah gambar.
2. Usahakan Konten yang dibuat mengandung unsur 5W + 1H
3. Jangan melakukan pemborosan kata yang menyebabkan kalimat tersebut tidak efektif.
4. Manfaatkan Deskripsi penelusuran.

Untuk cara "Memanfaatkan prefensi penulusuran" adalah dengan cara mengaktifkannya terlebih dahulu di Setting blogger > Pilih submenu Prefensi penulusuran > Aktifkan.
Selanjutnya bisa kamu isikan setiap saat membuat artikel pada menu artikel disebelah kanan, dibawah menu lokasi.

Itulah tadi artikel mengenai Penting atau tidak nya Artikel Pendek demi Kebutuhan SEO Friendly. Artikel diatas merupakan pendapat para ahli SEO yang saya rangkum menjadi satu artikel seperti ini. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kalian semua yang sedang membutuhkan.

0 comments:

Post a Comment