5 Hal Penting Yang Harus Kamu Lakukan Saat Keadaan Genting dan Penting

5 Hal Penting Yang Harus Kamu Lakukan Saat Keadaan Genting dan Penting

Apa yang akan kalian lakukan saat dalam keadaan genting ? Ya, mungkin sebagian dari kalian akan merasa bingung, dan panik. hal inilah yang akan menyebabkan kita menjadi tidak tenang sehingga menyebabkan kita lupa terhadap apa yang sedang kita pikirkan. Namun apa jadinya jika kalian sedang dalam keadaan yan penting seperti sedang di rampok misalnya ?  Untuk itu simak 5 tips berikut ini yang harus dilakukan saat keadaan penting :

1. Jika jiwa kalian sedang dalam keadaan terancam karena dirampok/ditodong seseorang untuk mengeluarkan uang dari ATM, maka anda bisa minta pertolongan secara diam diam dengan memberikan nomor PIN kalian secara terbalik, misalnya nomor PIN Asli anda 1254 maka input 4521 di ATM maka mesin akan mengeluarkan uang anda juga tanda bahaya ke kantor polisi tanpa diketahui penodong tsb. Fasilitas ini tersedia di seluruh ATM tapi sayang nya hanya sedikit orang yang tahu akan hal ini.

2. Apa yang akan anda lakukan jika Kunci mobil anda ketinggalan di dalam mobil? Anda memakai kunci remote? Kalau kunci anda juga tertinggal didalam mobil & remote cadangan nya ada di rumah? nah yang perlu anda lakukan adalah anda segera telpon orang rumah dengan HP, selanjutnya dekatkan HP anda kurang lebih 30cm dari mobil & minta orang rumah untuk menekan tombol pembuka pada remote cadangan yg ada dirumah. Pd waktu menekan tombol pembuka remote, mintalah kepada orang rumah mendekatkan remotenya ke telepon cellular yg sedang dipakainya.

3. Tips untuk melakukan Check keabsahan mobil/motor anda. Ketik: contoh JATIM L8630NS (no plat mobil anda) lalu Kirim ke 1717, nantinya anda akan mendapatkan balasan dari kepolisian mengenai data data kendaraan anda, tips ini juga berguna untuk mengetahui data data mobil bekas yang hendak anda beli.

4.  Nomor Darurat untuk telepon genggam adalah 112. Jika anda sedang di daerah yang tidak menerima sinyal HP & perlu memanggil pertolongan, silahkan tekan 112 dan HP akan mencari otomatis network apapun yang ada untuk menyambung kan nomor darurat bagi anda. Dan yg menarik, nomor 112 dapat ditekan biarpun keypad dalam kondisi di lock.

5. Lupa dengan nomor Handphone sendiri ? tidak usah missedcall orang biar bisa tau no Sendiri, ini ada cara cek no sendiri :
Axis : *2#
Xl : *123*7*2*1*1#
Smartfren : *995#
Simpati : *808#
Tri : *998#
Indosat : *123*30#

Nah itulah , Info Penting Yang Jarang Diketahui oleh banyak Orang,  semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua :) Jika berkenan silahkan dishare demi kebaikan bersama :)

0 comments:

Post a Comment