4 Sebab Kamu Malas Ngeblog Lagi

4 Sebab Kamu Malas Ngeblog Lagi

Menjadi blogger bagi saya dan mungkin bagi kamu juga merupakan pekerjaan yang mulia, hal ini dikarenakan berkat adanya para blogger dunia internet menjadi penuh dengan informasi yang beraneka ragam dan mampu memenuhi hampir seluruh informasi yang di butuhkan semua orang.

 Namun menjadi blogger bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah karena dibutuhkan kerja keras, ketekunan dan juga kesabaran. Namun ada  hal-hal tertentu  yang akan membuat seorang blogger menjadi tidak bergairah lagi menjadi blogger.

Baca Juga Cara Mendapatkan Backlink yang Berkualitas dengan Banyak

Lalu apakah hal-hal yang bisa membuat seseorang blogger menjadi tidak lagi bergairah menjadi blogger?. Untuk mengetahuinya maka silahlan simak artikel berikut ini:


1. Blog Tetap Masih Sepi Pengunjung.
 



 Tujuan kita sebagai seorang blogger selain mencari uang, tapi juga memberikan banyak manfaat bagi orang lain dengan berbagai tulisan dan atau karya kita yang kita publikasikan di blog kita.

 Namun sebuah kesedihan yang mendalam bagi kita apabila kerja keras kita dalam menulis artikel tidak bisa memberikan banyak manfaat bagi orang lain. Karena artikel karya kita tidak memiliki pembaca atau pengunjung blog.

 Hal ini dapat membuat sebagian blogger menjadi putus asa, karena mereka merasa bahwa menulis artikel di blog miliknya hanyalah sebuah pekerjaan sia-sia.

 Anggapan ini tentu salah tidak ada yang sia-sia bila kita ingin berbuat baik dengan memberikan informasi bagi orang lain. Namun yang perlu diperhatikan adalah kesabaran kita dalam mempromosikan blog kita agar memiliki banyak pengujung.

 Setelah blog kita memiliki banyak pembaca atau pengunjung maka hal itu akan mempermudah kita dalam memberikan banyak manfaat kepada para pembaca di blog kita.

 Jadi jangan mudah menyerah dan terus promosikan blog kamu di berbagai sosial media agar lebih banyak orang yang mengenal dan menjadi pengunjung di blog milikmu.


2. Traffic Pengunjung Blog Turun.


Setelah kita berkerja keras untuk membuat blog agar memiliki banyak pengujung, namun tanpa alasan yang tak jelas tiba-tiba traffic di blog kita turun dari biasanya bahkan hingga turun drastis atau terjun bebas.

Tentu hal ini membuat saya dan juga kamu tentunya menjadi merasa malas menulis artikel di blog, bagaimana tidak kita sudah susah payah menulis artikel dan mengembangkan blog kita namun saat sedang berkembang tiba-tiba harus turun trafiknya.

 Tentu sebuah pukulan menyakitkan bagi kita yang sedang giat-giatnya mengembangkan blog kita serta menjadi sebuah pukulan yang menghancurkan semangat mengembangkan blog kita.

 Namun disinilah kesungguhan dan kesabaran kita benar-benar diuji dan membuktikan apakah saya ataupun kamu benar-benar seorang blogger sejati atau hanya seorang blogger amatir. Jadi jangan malas mengembangkan blog meski traffic pengunjung blog sedang turun.


3. Alexa Rank Blog Terus Membengkak (Bertambah).

 Banyak orang yang beranggapan bahwa tolak ukur kesuksesan seorang blogger dalam mengembangkan blog miliknya adalah dilihat dari alexa rank blog miliknya yang lebih kecil dari blog orang lain.

 Oleh karena itu banyak blogger yang berlomba-lomba untuk membuat alexa rank blog miliknya semakin bagus (merampingkan alexa rank). Agar dianggap blogger yang hebat.

 Namun saat alexa rank dari blog miliknya turun tentunya blogger semacam ini akan merasa gagal dalam mengembangkan blog miliknya. Dan mungkin akan menjadi putus asa dan tak mau mengembangkan blog miliknya lagi atau bisa juga memilih untuk berhenti menjadi blogger.

 Saya harap kamu tidak menjadi seorang blogger yang akan menyerah hanya karena alexa rank dari blog kita terus membengkak. Tetap semangat dan jangan menyerah sebelum pernah merasakan keberhasilan.


4. Blog Tidak Bisa Tampil Di Halaman Pertama Pencarian Search Engine. 


 Selain alexa rank yang menjadi tolak ukur dari kesuksesan seorang blogger dalam mengembangkan blog miliknya juga ada tolak ukur lainnya yaitu seberapa banyak artikel-artikel yang kita buat dan publikasikan di blog kita tampil di halaman pertama hasil pencarian mesin pencari besar seperti Google Search Engine atau Yahoo Search Engine.

 Hal ini bukan tanpa sebab, pasalnya dengan tampilnya artikel blog kita di hasil utama pencarian search engine akan membuat blog kita menjadi memiliki banyak pengunjung dan tentu memiliki traffic yang bagus.

 Untuk bisa tampil di halaman pertama hasil pencarian mesin pencari sebuah blog memerlukan sebuah tehnik optimasi blog atau yang biasa disebut dengan SEO  atau Search Engine Optimization.

 Oleh karena itu para blogger akan bekerja keras untuk melakukan optimasi mesin pencari pada blog miliknya agar dapat tampil di halaman pertama hasil pencarian mesin pencari.

 Namun saat blog gagal atau tak kunjung tampil di halaman pertama hasil pencarian search engine maka hal ini tentu menjadi sebuah perasaan kecewa yang mendalam bagi seorang blogger. Dan membuat blogger menjadi malas untuk mengembangkan dan mengoptimasi blog miliknya.

0 comments:

Post a Comment